-->

Mobil Wanita Ini Tabrak Jemaat Salat Ied, 6 Orang Terluka

- 00.04

Newcastle -Sedikitnya 6 orang terluka setelah sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita melaju kencang ke arah jemaah salat Idul Fitri di Newcastle, Inggris. Tiga anak-anak termasuk di antara para korban, dengan dua orang di antaranya menderita cidera serius.


Seperti yang dilansir Guardian pada 26 Juni 2017, insiden tersebut terjadi pada Minggu, pukul 09.14 waktu setempat di luar Westgate Sports Centre di Newcastle upon Tyne, Northumbria. Seorang wanita mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi hingga menabrak sekumpulan orang yang baru selesai salat Idul Fitri.


Erdogan Jatuh Pingsan Saat Salat Idul Fitri
Polisi yang menyelidiki insiden itu meyakini bahwa insiden tersebut tidak terkait dengan terorisme. Darren Best, asisten kepala polisi di Kepolisian Northumbria mengatakan bahwa ratusan orang berkumpul untuk menjalani salat Idul Fitri di luar pusat olahraga Westgate di ujung barat Newcastle.


Ketika selesai salat, orang-orang kemudian berkumpul di tempat parkir. Tiba-tiba sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita menabrak kerumunan tersebut.


Sebanyak 6 anak-anak yang menjadi korban tabrakan wanita itu lalu dibawa ke rumah sakit Royal Victoria. Dua dari anak-anak yang menjadi korban tersebut berada dalam perawatan intensif dan satu orang dewasa berada di unit ketergantungan trauma tinggi.
Presiden Trump Akhiri Tradisi Buka Puasa Bersama di Gedung Putih


"Kami tidak memiliki informasi untuk menyarankan ini terkait teror. Namun, ini adalah tabrakan serius dengan banyak korban, dan penyelidikan ekstensif terus berlanjut," kata Best.


Wanita berusia 42 tahun yang menabrak jamaah usai salat Idul Fitri ditangkap di tempat kejadian dan dibawa ke tahanan. Ia kemudian dibebaskan dengan jaminan bersyarat. Dia merupakan  jemaah yang datang bersama keluarganya untuk salat Idul Fitri.

Advertisement

 

Start typing and press Enter to search